Nonton Film Online Gratis

Nonton Film The Twilight Saga: Eclipse Sub Indonesia

The Twilight Saga: Eclipse Full Movie Sub Indo

Putar Film

Streaming The Twilight Saga: Eclipse Sub Indonesia

nonton film The Twilight Saga: Eclipse subtitle indonesia

Nonton The Twilight Saga: Eclipse (2010) Subtitle Indonesia

IMBD Rating : 5
Film Ditonton : 30.984 kali
Genre : Film Adventure, Film Drama, Film Fantasy
Pemain : Kristen Stewart, Robert Pattinson, Xavier Samuel
Negara : USA
Sutradara : David Slade
Tahun : 2010

Sinopsis Film The Twilight Saga: Eclipse (2010)

Bella sekali lagi menemukan dirinya dikelilingi oleh bahaya saat Seattle dilanda oleh serangkaian pembunuhan misterius dan vampir jahat melanjutkan pencariannya untuk membalas dendam. Di tengah-tengah itu semua, dia dipaksa untuk memilih antara cintanya pada Edward dan persahabatannya dengan Jacob - mengetahui bahwa keputusannya memiliki potensi untuk memicu perjuangan antara vampir dan manusia serigala. Dengan kelulusannya cepat mendekat, Bella dihadapkan dengan keputusan paling penting dalam hidupnya.

Cerita Lengkap Film The Twilight Saga: Eclipse (2010)

SPOILER WARNING!

Eclipse dibuka pada malam hari di mana Riley Biers (Xavier Samuel) keluar dari toko dalam perjalanan pulang. Hujan badai mengemudi dimulai saat dia berjalan di jalannya. Tanpa peringatan, dia dijatuhkan. Melihat sekeliling, kaget, dia tidak bisa melihat siapa pun– jalanan yang dia tuju tampak benar-benar kosong. Menjadi takut, dia menarik mantelnya lebih dekat dan mengambil langkahnya. Sama seperti tiba-tiba dia dilemparkan melalui udara dan ke dinding – dan masih tidak ada siapa-siapa dan tidak ada di samping. Riley mulai berteriak minta tolong dan lari. Dia terlalu dekat dengan dermaga di marina dan hampir jatuh ke air. Ketakutan, dia berteriak kepada penyerangnya yang tak terlihat apa yang dia inginkan. Ada kekaburan ketika sesuatu terburu-buru lewat terlalu cepat untuk dilihat, dan tangan Riley terluka. Dia berteriak kesakitan dan jatuh ke tanah – dan luka di tangannya sangat menyerupai semacam luka gigitan.

Bella (Kristen Stewart) dan Edward (Robert Pattinson) berada di padang rumput di mana dia membaca dari “Fire & Ice” dalam persiapan untuk final bahasa Inggris. Edward lagi meminta Bella untuk menikah dengannya, dan berlari ke kebuntuan lama – dia bertanya padanya, “menikahi aku,” dan Bella menjawab, “ubah aku.” Akhirnya Edward menawarkan kompromi di mana dia akan mengubahnya ketika mereka sudah menikah. Bella menciumnya tetapi kemudian mengatakan itu lebih seperti paksaan. Pandangan mereka tentang pernikahan berbeda dan dia menggodanya tentang tingkat perceraian. Edward meyakinkannya bahwa “tingkat perceraian vampir-manusia” lebih rendah. Mereka mencium lebih banyak dan Bella mengatakan dia akan kembali ke rumah jam empat. Edward hanya tersenyum saat dia mengumpulkan barang-barangnya dan mulai dalam perjalanan pulang.

Charlie (Billy Burke) sedang membaca headline surat kabar yang membahas serangkaian pembunuhan di Seattle. Bella tiba di rumah tepat pada empat seperti yang diinginkan Charlie. Ada sedikit perdebatan singkat tentang dia yang dihukum “untuk hidup” (seperti di New Moon) dan Charlie mengakui bahwa dia ingin melihat sedikit perpisahan antara Bella dan Edward, meskipun dia mengharapkan jawabannya bahwa Edwart adalah bagian dari hidupnya. Jadi Charlie menawarkan kesepakatannya. Dia akan mengakhiri hukumannya jika dia setuju untuk melihat beberapa temannya yang lain juga, dan menyarankan dia melihat Jacob, karena Billy telah mengatakan kepada Charlie bahwa Jacob akan melalui masa yang sangat sulit akhir-akhir ini, dan hanya beberapa waktu yang lalu, ketika Bella berada di posisi itu, Jake ada di sana untuknya ketika dia membutuhkannya. Bella memanggil Jacob tetapi menerima pesan suaranya dan memilih untuk tidak meninggalkan pesan. Sebuah sulih suara dari Bella menjelaskan bahwa Jacob belum berbicara dengannya dalam beberapa minggu, dan dia berharap untuk memperbaiki keadaan. Dia menarik surat tulisan tangan dari laci riasnya dan melihatnya sebentar.

Bella masuk ke truknya untuk pergi ke reservasi, tetapi tidak akan mulai. Tiba-tiba Edward ada di kursi penumpang. Dia tahu dia sedang menuju ke reservasi, dan Bella menyadari bahwa Alice melihatnya, dan bahwa Edward memasang truknya untuk tidak dapat memulai, untuk mencegahnya mengemudi di sana. Mereka berdebat tentang dia melihat Yakub. Dia bersikeras bahwa dia telah sampai lulus tetapi Edward terobsesi dengan keselamatannya dan yakin dia tidak akan memiliki di antara Quileutes.

Kembali di Forks, itu malam hari dan Cullens berdiri menonton di hutan. Carlisle (Peter Facinelli) bertanya pada Alice apakah dia yakin ini adalah tempat dalam penglihatannya. Alice yakin, dan mereka berjaga-jaga. Tiba-tiba Alice mengingatkan mereka untuk melihat ke kiri mereka. The Cullens semua pergi dalam pengejaran, dan terlihat mereka mengejar Victoria (Bryce Dallas Howard); Alice telah meramalkan dia kembali ke Forks. Emmett (Kellan Lutz) hampir menangkap Victoria tetapi dia meronta bebas dan terus berlari bersama keluarga Cullen dalam pengejaran. Akhirnya Victoria melompat melintasi sungai– ke wilayah Quileute, tempat keluarga Cullen berada di bawah perjanjian untuk tidak menjelajah. Victoria dan keluarga Cullens terus berlari di sisi sungai yang berseberangan ketika serigala Quileute, setelah mencium bau kehadiran Victoria, muncul dari pepohonan untuk mengejar Victoria. Dengan mencari satu sisi melawan yang lain, Victoria dengan cerdik melompat maju mundur dari satu tepian sungai ke sisi lainnya. Kedua belah pihak nyaris tidak menangkapnya. Akhirnya Emmett kehilangan kesabarannya dan melompat setelah dia ke tanah Quileute. Rencana Victoria terbayar ketika Paul (Alex Meraz) bergerak untuk memblokir Emmett dari menyeberang ke wilayah Quileute. Jadi maksudnya adalah Paul pada tidak membiarkan Emmett lulus bahwa Victoria lolos dari kedua sisi dalam kebingungan.

Edward dan Bella telah kembali ke Forks dan mengemudi ke sekolah. Jacob (Taylor Lautner) ada di sana menunggu. Dia menghadapi Edward tentang Cullens yang masuk tanpa izin di wilayah Quileute. Secara alami Bella ingin tahu apa yang dibicarakan Jacob, dan Edward menghindar mengatakan bahwa Emmett dan Paul memiliki kesalahpahaman. Yakub merasa geli meski marah dan akhirnya membantu Bella mengumpulkan dua dan dua – Visi Alice di ruang makan siang adalah kembalinya Victoria ke Forks, dan Carlisle dan Esme membelikannya tiket pesawat ke Florida untuk membawanya keluar kota agar dia aman dari Victoria. Bella sangat marah pada kebohongan Edward, tetapi juga menghadapkan Jacob untuk tidak memenjarakannya. Dia mengatakan dia tidak memiliki apapun untuk dikatakan, dan Bella mengatakan dia memiliki banyak. Dia naik sepeda motor Jacob di belakangnya meskipun Edward protes dan naik bersamanya ke reservasi.

Beberapa anggota kelompok serigala ada di sana untuk menyambut kedatangan mereka, menggoda Jacob tentang pemikirannya yang terus-menerus mengenai apakah Bella akan meneleponnya, dan apakah dia harus meneleponnya atau tidak. Bella kemudian bertemu Leah Clearwater (Julia Jones), putri Harry Clearwater. Di bahu Leah adalah tanda dari anggota gerombolan Quileute serigala … dan chip yang lebih besar dari truk Bella.

Sam Uley (Chaske Spencer), pemimpin serigala, dan tunangannya Emily (Tinsel Korey) muncul dari rumah. Emily pergi untuk memeluk Bella ketika Sam dan Jacob membicarakan tentang kembalinya Victoria. Sam meyakinkan Yakub bahwa Victoria tidak akan melewati batas mereka lagi. Ketika mereka memasuki rumah, Bella melirik ke pundaknya untuk melihat Leah mengasumsikan bentuk serigala dan berlatih menyelam di tebing.

Bella dan Jacob sedang berbicara nanti. Yakub menjelaskan bagaimana Leah dan adik lelakinya, Seth, mendapatkan karunia ‘pejuang roh’ (kemampuan untuk mengasumsikan bentuk serigala) setelah Harry mati. Jacob juga menjelaskan bahwa Leah pernah jatuh cinta pada Sam, dan dia mencintainya sebagai balasan, sampai Emily masuk ke dalam kehidupan sukunya. Jacob menjelaskan kepada Bella, proses Quileute serigala-pack tentang ‘pencetakan’ pada seseorang – sebuah peristiwa yang mengikat seorang pria dan wanita sebagai belahan jiwa yang lengkap. Proses pencetakan seringkali sangat mendadak, spontan, dan di luar kendali anggota kelompok serigala melakukan pencetakan. Karena semua anggota gerombolan serigala selalu bisa mendengar pikiran masing-masing, mereka selalu harus hidup dengan rasa sakit yang Leah rasakan tentang kehilangan Sam, dan kesalahan Sam atas pencetakan pada orang lain setelah dia dan Leah tumbuh begitu dekat. Bella mulai curiga bahwa Jacob telah membekasnya, tetapi Jacob mengatakan bahwa jika dia mencetak pada siapa pun, Bella pasti akan tahu itu. Dia masih dia, dan seperti yang dia katakan, Bella masih Bella. Tapi ketika Bella mengatakan, ‘sampai lulus,’ Jacob menyadari bahwa Bella bermaksud untuk menjadi vampir, yang membuatnya sakit di luar keyakinan. Karena jijik, ia menyuarakan preferensi untuk Bella untuk mati daripada membiarkannya menjadi sesuatu yang tidak alami dan tidak mati maupun hidup. Dengan cepat ia mengutuk dirinya sendiri karena melangkah terlalu jauh, tampak terserang menyakitkan atas ekspresi marah kemarahan Bella.

Di rumah Swan, Riley ada di kamar Bella. Dia membidik si penangkap mimpi di tempat tidurnya dan mencuri salah satu blus merahnya, mengendusnya erat. Diam-diam menuruni tangga, dia melewati Charlie tertidur di sofa dan membungkuk di atasnya seolah-olah untuk memberinya makan. Tapi Riley kemudian mendengar pintu terbuka, dan menggunakan kecepatannya, lolos dari rumah tanpa terdeteksi.

Bella tiba di rumah untuk menemukan ayahnya melihat poster orang hilang untuk Riley, yang dibuat oleh orang tuanya ketika ia pertama kali menghilang. Charlie mencatat bahwa mereka masih putus asa untuk menemukan putra mereka bahkan setelah setahun. Bella bertanya-tanya mengapa mereka terus mencari, dan Charlie menjawab bahwa dia akan melakukannya di tempat mereka, jika itu Bella yang hilang.

Di malam hari, Bella berbaring di samping Edward di tempat tidurnya. Meskipun tekadnya untuk menjadi vampir, dia datang untuk mengetahui bahwa dia tidak pernah dapat melihat keluarganya atau teman-temannya lagi, karena tubuhnya tidak akan pernah menua dan dia akan tampak berusia 18 tahun bahkan ketika dia seharusnya berusia 40 tahun. Edward menggunakan ini sebagai lebih banyak amunisi dalam argumen untuk tidak mengubahnya. Dia memperingatkannya bahwa dia telah melalui konsekuensi yang akan dia hadapi untuk menjalani perubahan. Dia percaya bahwa Edward memiliki jiwa, tetapi dia tidak, dan dia tidak tahan memikirkan mengambil jiwanya hanya agar dia tidak menjadi tua dan mati sebagai istrinya yang fana. Meskipun akhirnya dia kehilangan, dia merasa bahwa mengambil jiwanya adalah tindakan paling egois yang bisa dia lakukan.

Keesokan harinya Bella ada di reservasi bersama Jacob, mengagumi keindahan tanahnya. Dia mengundangnya ke pesta kelulusan, meskipun dia tidak terkejut dengan kurangnya jawaban; pergi ke rumah keluarga Cullen adalah hal terakhir dalam daftar ‘yang harus dilakukan’. Bella mencatat ada sesuatu di pikirannya. Yakub mengatakan bahwa dia tidak ingin terlalu maju, tetapi tidak ada waktu lagi; dia perlu mendengar kebenaran. Yakub mengaku bahwa dia jatuh cinta dengan Bella, dan dia berjuang untuk hatinya; dia sangat berharap dia akan memilih dia lebih dari Edward. Dia meletakkan tangannya di dadanya sehingga dia bisa merasakan jantungnya berdetak dan bahwa dia adalah makhluk hidup dari daging dan darah yang hangat. Dengan dia, Bella tidak akan pernah perlu berubah; dia tidak akan pernah menyerah menjadi manusia atau mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya. Bella mencoba menjelaskan bahwa dia tidak merasa seperti itu untuknya, tetapi Yakub tidak membelinya; dia yakin dia tidak mau mengakuinya sendiri. Dia berniat bertarung untuknya sampai jantungnya berhenti berdetak, dan terlihat kesal pada tanggapannya bahwa dia tidak akan menunggu lama. Jacob mengatakan bahwa tidak seperti Edward, dia bisa menciumnya tanpa takut menyakitinya. Tapi Jacob pergi terlalu jauh ketika dia meraih Bella dan dengan penuh gairah menciumnya untuk menunjukkan maksudnya; menciumnya tanpa persetujuannya. Bella menyala dengan marah dan dia membanting tinjunya ke wajahnya. Yakub tidak bergeming; dia hampir tidak merasakan pukulan … tapi Bella melakukannya, dan tangannya patah. Ketika Yakub mengendarai rumahnya, Edward ada di sana, siap memulai pertengkaran dengan Yakub karena telah menyakiti Bella – dia membaca pikiran Yakub. Dia menuntut agar Jacob menunggu waktu berikutnya untuk Bella untuk meminta dia menciumnya, dan Yakub bersumpah bahwa suatu hari nanti, dia akan melakukannya.

Charlie harus memisahkan Edward dan Jacob, dan ia geli atas penjelasan Jacob bahwa Bella mematahkan tangannya di wajahnya. Kecanggungan dan kecenderungan Bella yang tidak tertahankan menjadi rawan kecelakaan membuat penjelasan itu sepenuhnya masuk akal bagi Charlie.

Edward membawa Bella ke rumahnya di mana Carlisle membebat tangannya dan menentukan bahwa itu tidak benar-benar rusak, tetapi hanya terkilir. Emmett geli dengan keberanian Bella dalam memukul Jacob dan ada pertukaran singkat kata-kata menggoda di antara mereka tentang dia menjadi bayi yang baru lahir. Rosalie mendengar, sangat kesal, dan dia segera meninggalkan ruangan. Bella mengikutinya, bertekad untuk akhirnya mendapatkan penjelasan mengapa Rosalie sangat membenci Bella. Rosalie tersenyum sinis dan bahkan sedikit sedih saat dia mengatakan dia tidak membenci Bella … sebenarnya dia iri padanya, karena tidak seperti Rosalie sendiri atau salah satu Cullens, Bella punya pilihan, dan Rosalie adalah yang paling ngotot bahwa dia memilih salah.

Rosalie akhirnya membuka hatinya untuk Bella dan menceritakan tentang dirinya sebagai manusia di awal abad ke-20. Dia bertunangan dengan bujangan paling layak di kota, seorang pria bernama Royce, meskipun dia tidak mengenalnya dengan baik. Dia muda dan romantis, jatuh cinta pada gagasan jatuh cinta. Tapi suatu malam yang naas terjadi di seberangnya di sudut jalan tempat dia bersama beberapa temannya, dan mereka semua mabuk. Dia mencoba mendekatinya, dan dia mendorongnya pergi, melihat dia mabuk. Sebagai tanggapan, Royce menangkapnya dan secara brutal memperkosanya, dan kemudian memukulinya dalam satu inci dari hidupnya, semua saat teman-temannya menonton, dan mereka meninggalkannya di jalan untuk mati – dan seperti Rosalie memberitahu Bella, dia sangat ingin mati . Tapi Carlisle terjadi di seberangnya, dan mengubahnya untuk menyelamatkannya, meskipun untuk Rosalie, dia tidak benar-benar membantunya sama sekali. Dua hal dalam eksistensi vampirnya yang membawa kebahagiaan dan kesenangan sejati, menuntut pembalasan brutal pada Royce (kami melihat kilas balik dia menabrak apartemennya mengenakan gaun pengantin dan tersenyum kejam), dan menemukan dan jatuh cinta dengan Emmett . Tetapi bahkan hubungannya sebagai pasangan Emmett, baginya, tidak lengkap. Dia muda dan cantik, tetapi dia akan segera menyerah untuk bisa melahirkan anak-anak Emmett. Dia dan Emmett pergi jauh-jauh pada waktunya, dan dia tidak takut atau khawatir bahwa dia akan menjadi tua sebagai manusia– dia akan melakukannya dalam satu menit jika dia dan Emmett bisa menjadi manusia lagi dan membesarkan keluarga mereka sendiri. Bella bersimpati dengan Rosalie tetapi bersikeras bahwa Edward adalah satu-satunya hal yang diinginkannya lebih dari apa pun dalam hidup. Tapi Rosalie lebih tahu. Dia tahu bahwa sekali Bella adalah ‘bayi yang baru lahir,’ ada satu hal yang akan diinginkannya lagi; satu hal yang akan sangat dia inginkan, dia akan membunuh untuk mendapatkannya … darah. Di jalan-jalan Seattle, bayi yang baru lahir menyebabkan lebih banyak malapetaka dan kekerasan. Riley dengan marah mengendalikan mereka, menegur mereka tentang perlunya menjaga sikap rendah diri. Dia mengatakan kepada mereka sesuatu yang besar akan datang di cakrawala, dan mereka tidak dapat mengendalikan diri, maka mereka semua akan segera mati, termasuk dirinya sendiri. Dia melihat ke langit, sepertinya khawatir tentang sesuatu.

Satu bayi baru lahir selamat dan sedang bersembunyi dalam penyergapan. Lea melompat kepadanya, tetapi bayi yang baru lahir ini lebih tangguh daripada saudara-saudaranya. Dia akan mengalahkan Lea ketika Jacob bergabung dalam pertempuran, tetapi bahkan kemudian bayi yang baru lahir itu dapat bermanuver dan menangkap Jacob dari belakang dengan pelukan erat yang menghancurkan sisi kanan tulang rusuknya. Quileutes akhirnya menyelesaikan yang baru lahir, tetapi Yakub terluka parah, Leah mengutuknya karena mempertaruhkan nyawanya. Paket itu bergegas ke sisinya. Carlisle menentukan tingkat luka Yakub. Dia mengatakan kepada mereka bahwa kekuatan serigala Yakub akan memungkinkan tubuhnya untuk menyembuhkan sangat cepat, tetapi karena Carlisle tidak bisa pergi dengan Quileutes untuk mengobati Yakub segera, ini akan menyebabkan tulangnya mulai sembuh dari keselarasan yang tepat – ini berarti ketika ia tiba untuk memperlakukan Yakub, Carlisle harus kembali mematahkan mereka untuk mengaturnya dengan benar. Dia berjanji untuk memenuhi paket di rumah Billy sesegera mungkin. Dengan cepat teman-teman suku Yakub, semuanya dalam bentuk manusia sekarang, dengan lembut mengangkatnya dan membawanya pergi.

The Volturi tiba dan survei medan perang. Jane hanya sedikit terkesan bahwa keluarga Cullen selamat dan bahwa dia dan bawahannya tidak diperlukan. Dia kemudian melihat Bree meringkuk di belakang Cullens. Carlisle dan Esme mengatakan mereka menawarkan suaka Bree sebagai ganti penyerahannya, tetapi Jane dengan dingin menyatakan bahwa keluarga Cullen tidak memiliki suaka untuk ditawarkan. Dia menyiksa Bree dengan rasa sakit yang luar biasa, menginterogasinya untuk belajar tentang ciptaannya. Tapi Bree tidak tahu siapa pemimpin tentara yang baru lahir itu– Riley tidak memercayai mereka dengan pengetahuan itu. Edward dengan licik menyatakan bahwa Volturi tahu tentang Victoria, tetapi Carlisle bersikeras bahwa jika mereka tahu, mereka akan bertindak lebih awal dan menghentikannya sendiri. Carlisle dan Esme bersumpah untuk bertanggung jawab atas Bree, tetapi Jane mengatakan Volturi tidak menawarkan kesempatan kedua – Cullens akan berada dalam masalah yang cukup ketika Caius mengetahui bahwa Bella masih manusia. Bella dengan cepat mengatakan, “tanggal telah ditetapkan.” Jane mundur dari Bella tetapi memerintahkan Felix untuk menghancurkan Bree. Mengetahui bahwa mencoba melindungi Bree akan membawa murka Volturi kepada mereka, Keluarga Cullens dengan pasrah melangkah keluar dari jalan Felix, meninggalkan Bree yang ketakutan pada nasibnya.

Bella tiba di rumah Billy Black untuk mendengar Jacob menjerit kesakitan, yang membuat Billy bergidik. Carlisle sedang memecah tulang rusuk Yakub sehingga dia bisa mengaturnya dengan benar. Carlisle segera muncul dari rumah dan mengatakan bahwa Yakub keluar dari bahaya dan akan mulai pulih, dan dia akan kembali seperlunya untuk membantu. Billy yang bersyukur mengguncang tangan Carlisle karena dia akan menjadi temannya. Carlisle memberitahu Bella bahwa Yakub memintanya.

Dia masuk ke kamarnya dan mereka berbicara. Jacob tahu bahwa Bella telah membuat pilihannya dan dia tidak bisa lagi melawannya. Dia masih berjuang untuk menerima kebenaran, dan sangat berharap dia masih bisa mengubah banyak hal, tetapi dia tahu bahwa dia telah kehilangan pertempuran untuk jantung Bella. Dia bertanya apakah dia bisa kembali menemuinya lagi. Dia mengatakan dia akan membutuhkan waktu, tetapi akan menunggunya – bahkan setelah jantungnya berhenti berdetak.

Bella dan Edward berada di padang rumput berbicara tentang pernikahan. Edward geli bahwa Bella membiarkan Alice merencanakan seluruh urusan keluar. Dia lagi bertanya tentang keinginannya, dan dia menjelaskan bahwa sebanyak kesulitan yang dia alami di dunia Edward, dia tidak pernah merasa “normal” seperti orang lain mendefinisikannya, dan hanya dengan membuat dunia Cullens ke dunianya sendiri juga, apakah dia merasakan kelengkapan sejati. Sisa manusia adalah apa yang seharusnya dia lakukan, ‘tetapi bergabung dengan keluarga Cullens adalah siapa dia sesungguhnya’. Dia bercanda memberitahu Edward ada satu tugas yang lebih berbahaya di depan mereka – mereka harus memberi tahu Charlie tentang pernikahan. Edward menempatkan cincin pertunangan di jarinya dan mereka berciuman penuh gairah saat layar memudar menjadi hitam.

Copyright © 2010-2018 nonton-film.com | all right reserved